Cera Production selaku mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) skema Magang Program Studi S1 Psikologi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, hari Jum’at (06/01/2023) menyelenggarakan training kepada para intern dan karyawan tetap Cera Production dengan mengangkat tema terkait peningkatan engagement dan branding sebuah perusahaan melalui media sosial. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan employee engagement dan employee branding perusahaan.

Empat orang mahasiswi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta yakni Liony Andam Sari, Tiara Harde Mardhatillah, Adinda Dieni Pebriyanti, dan Novi Andriani yang saat ini sedang melaksanakan magang di Cera Production sebagai Tim Human Resource Development (HRD) berkesempatan untuk belajar bukan hanya terkait hal-hal yang berkaitan dengan tugas HRD seperti recruitment, seleksi, on boarding, pemberian training. Namun, para intern ini juga diberikan kesempatan untuk belajar banyak hal, salah satunya adalah bagaimana cara meningkatkan employee engagement dan branding pada perusahaan melalui media sosial yang digunakan sehari-hari.

Kegiatan training media sosial yang dilaksanakan oleh Cera Production menghadirkan dua trainer yang sangat luar biasa yaitu bapak Andika dengan materi yang berkaitan dengan membangun employee engagement dan branding melalui aplikasi TikTok serta apak Dandy dengan mengangkat materi yang berkaitan dengan digital marketing. Materi-materi tersebut dibawakan dengan baik dan banyak sekali memberikan wawasan baru terutama kepada para intern tentang bagaimana membangun branding pada sebuah bisnis dan bagaimana memanfaatkan media sosial sebaik mungkin untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait bisnis yang kita miliki sehingga dapat menaikkan tingkat pelanggan dalam bisnis yang dijalankan. Kegiatan training yang melibatkan para intern, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para intern baik soft skill maupun hard skill pada bidang HRD maupun bidang lainnya, sehingga dapat menjadikan para intern sebagai generasi yang berwawasan dan memiliki banyak kemampuan yang dapat mempermudah langkah dalam meniti jenjang karir di dunia kerja nantinya.