Program Studi S1 Psikologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta menggelar pertemuan antar orang tua

mahasiswa.Pertemuan itu digelar secara daring atau melalui aplikasi zoom, Yogyakarta, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan petemuan wali mahasiswa bersama 3 jajaran dosen perwakilan dari jurusan S1 Psikologi yaitu kepada Ibu Annisa Warastri S.Psi., M.Psi, Psikolog, Ibu Andhita Dyorita KH S.Psi., M.Psi, Psikolog , dan Ibu Zahro Varisna S.Psi., M.Psi, Psikolog membahas mengenai persiapan mahasiswa terhadap MBKM dan dunia pekerjaan di lingkup jurusan psikologi.

 

Pada kegiatan pertemuan tersebut diberikan informasi yang jelas mengenai MBKM serta masa depan yang akan ditempuh siswa baik di dunia kerja atau dunia Pendidikan ditingkat selanjutnya yang akan di jalankan oleh

mahasiswa tersebut.

Pasalnya informasi mengenai MBKM tersendiri adalah program pemerintah yang membebaskan mahasiswa untuk melatih skill dan kemampuan dalam program pertukaran pelajar baik di luar negeri maupun dalam negeri dimana setiap program yang dipilih akan melalui tahap seleksi.

Program yang terdiri untuk melatih kemampuan skill atau bekal saat di dunia pekerjaan nanti, tidak hanya berasal dari program MBKM saja tetapi ada program reguler atau magang di tempat-tempat yang berkaitan dengan

psikologi. Misalnya di UNISA Yogyakarta, sudah menyediakan mitra-mitra yang bisa dijadikan tempat magang nanti dan program regular ini tentu saja memiliki hal yang sama dengan MBKM yaitu program ini dilakukan dengan tahap seleksi.

Penjelasan mengenai program MBKM dan reguler tentunya membuat wali mahasiswa penasaran dan masih ingin

mengetahui keterkaitannya dengan dunia pekerjaan. Para Dosen Psikologi yang sudah memaparkan informasi, mulai mengadakan sesi tanya jawab yang dijawab dengan antusias oleh wali murid meskipun sesi tanya jawab tersebut di batasi karena hambatan waktu dan kegiatan tersebut telah diakhiri setelah sesi tanya jawab berakhir.