Ahad (7/07/2024) STUBA atau Study Banding Eksternal merupakan kegiatan yang diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru untuk kedepannya sehingga dapat membentuk pola pikir yang maju, memberikan argumen dan dapat memberikan solusi pada suatu permasalahan yang ada. Kegiatan Study Banding ini memiliki tema “Tingkatkan Kualitas dan Kinerja dalam Berorganisasi” yang bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Psikologi UNISA Yogyakarta dan menjalin silaturahmi serta hubungan baik dengan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. 

Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus organisasi HIMAPSI UNISA dan BEMF UMBY dengan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor UMBY. Pemaparan program kerja yang telah disiapkan oleh setiap divisi langsung dipaparkan di depan forum guna menerima masukan ataupun tanggapan agar program kerja menjadi lebih baik. Setelahnya kegiatan pemaparan dan tanya jawab dilanjut dengan pertemuan 2 divisi guna mengedukasi dan memberi penangganan pada studi kasus yang ditentukan. Hal itu membentuk interaksi yang positif untuk sebuah organisasi, karena dapat saling bertukar informasi, bertukar problematik, dan bertukar pemikiran.

Kegiatan ini pun terasa sangat menyenangkan, sebab adanya keberagaman pikiran yang dapat membuka mata dan fikiran untuk tetap fokus. Tak hanya forum diskusi saja, tetapi sesi ice breaking yang lebih membangkitkan semangat dengan permainan-permainan yang sangat-sangat seru dan asik. 

Harapannya forum study banding ini dapat menambah rasa tanggung jawab, sikap peduli, dan membentuk pola pikir yang lebih maju. Hubungan yang terjalin antara HIMAPSI UNISA Yogyakarta dengan BEMF UMBY pun tidak berhenti waktu penutupan acara saja, tetapi juga bisa terus terjalin dengan baik sampai kapanpun. ALWAYS SPIRIT FOR YOU ALL…..