Bantul (02/09/2022) – Program Studi (Prodi) S1 Psikologi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan In House Training dengan topik Service Excellent. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yakni secara tatap muka di Hotel Grand Rohan Yogyakarta dan via Zoom Cloud Meetings pada hari Jum’at, 02 September 2022.

Prodi S1 Psikologi merupakan salah satu prodi di UNISA Yogyakarta erat kaitannya dengan pemberian layanan khususnya layanan psikologi kepada orang lain misalnya konseling, interview, pelatihan, intervensi, rekruitmen, dsb. Dalam perannya di wilayah layanan psikologi, prodi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta mencoba mengepakkan sayap layanan psikologi dengan mengembangkan beberapa unit kerja Biro Layanan Psikologi (BLP) UNISA Yogyakarta yang harapannya bisa meluas lagi kebermanfaatan yang ditebarkan melalui layanan psikologi diantaranya Aisyiyah’s People Development Center yang bergerak dibidang Industri & Organisasi, Aisyiyah’s Family Mini School yang bergerak dibidang Pendidikan, dan Aisyiyah’s Woman and Child Crisis Center yang bergerak dibidang Klinis.

Pada kesempatan kali ini, Prodi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta mengundang Tekad Wahyono, S.Psi., M.Si. selaku International Human Resource Analitic sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Turut hadir Ketua Prodi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta Annisa Warastri, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dosen Prodi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta, Tim Biro Layanan Psikologi (BLP) UNISA Yogyakarta, perwakilan alumni dan mahasiswa Prodi S1 Psikologi UNISA Yogyakarta.

In House Training dengan pembahasan Service Excellent ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada peserta baik dosen, alumni, dan khususnya mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan MBKM Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Ajaran 2022/2023 tentang pentingnya memberikan pelayanan prima kepada klien atau customers. Service Excellent atau pelayanan prima merupakan upaya yang dilakukan oleh institusi, lembaga, atau tempat diadakannya layanan tersebut agar klien atau customers merasa puas sehingga mereka tidak ragu untuk menggunakan lagi produk atau jasa layanan di tempat tersebut.

Harapannya dengan diselenggarakan In House Training ini akan membuka wawasan akan pentingnya pelayanan prima. Selain itu, dapat diimplementasikan baik dalam kegiatan maupun pekerjaan yang diharuskan memberikan pelayanan prima pada klien atau customers.